Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Argentina batal menjadi tuan rumah Copa Amerika 2021

  Varia Olahraga -  Argentina gagal menjadi tuan rumah Copa Amerika. Hal ini dipastikan oleh CONMEBOL di akun twitternya.   CONMEBOL te...



 Varia Olahraga - Argentina gagal menjadi tuan rumah Copa Amerika. Hal ini dipastikan oleh CONMEBOL di akun twitternya.

 

CONMEBOL telah menangguhkan status tuan rumah Copa Amerika kepada Argentina karena terdapat lonjakan kasus Covid-19 di negara tersebut.

 

"CONMEBOL menginformasikan bahwa mengingat keadaan saat ini, pihaknya telah memutuskan untuk menangguhkan penyelenggaraan Copa America di Argentina," tulis CONMEBOL di akun twitternya, Senin (31/05/2021) WIB.

 

"CONMEBOL sedang mengevaluasi tawaran dari negara lain yang menunjukkan minat untuk menjadi tuan rumah turnamen ini."

 

Pada salah satu survey yang dilakukan di Argentina yang diterbitkan Jum’at lalu keluar hasil bahwa sebagian besar responden menentang penyelenggara turnamen tersebut karena negara tersebut mengalami fase pandemic terburuk sejauh ini.

 

Keputusan menangguhkan status tuan rumah kepada Argentina ini cukup mengejutkan mengingat turnamen ini akan digelar mulai 13 Juni hingga 10 Juli mendatang.

 

Sementara, pekan lalu, CONMEBOL telah mencabut status Kolombia sebagai tuan rumah kedua Copa America karena kerusuhan yang sedang terjadi di negara tersebut.

 

Hingga saat ini, CONMEBOL masih mencari tuan rumah yang layak untuk menyelenggarakan turnamen 4 tahunan ini. (rifqiazis/CNN Indonesia)

Reponsive Ads