Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

tren Euro 2020, pemain memindahkan botol saat konfrensi pers

  Varia Olahraga -  Euro 2020 kali ini dirasa memiliki ciri khas sendiri dibandingkan gelaran Euro-Euro sebelumnya. Hal yang menjadi pengin...


 


Varia Olahraga - Euro 2020 kali ini dirasa memiliki ciri khas sendiri dibandingkan gelaran Euro-Euro sebelumnya. Hal yang menjadi pengingat orang akan event ini ialah permasalahan pemain dan juga minuman sponsor Euro yakni Coca-Cola dan juga Heinken.

 

Pemain yang pertama kali mulai mempermasalahkan hal ini ialah bintang Portugal, Christiano Ronaldo. Kejadian ini bermula ketika sang bintang Juventus memindahkan botol Coca-Cola dan menaruh air putih saat sedang mengadakan konfrensi pers. Setelah itu banyak orang yang membicarakan hal ini, bahkan tak sedikit pula yang menjdikan hal tersebut menjadi meme.  Bahkan saham Coca Cola pun anjlok dan dikoreksi turun sebesar 1.26%.

 

Setelah kejadian tersebut, beberapa pemain mulai melakukan hal serupa. Seperti Paul Pogba yang memindahkan sebotol Heinkein pada saat konfrensi pers setelah melawan Jerman karena menurut agama yang dianut Pogba melarang untuk meminum minuman ber-alkohol.

 

Tak ketinggalan bintang Italia, Locatelli yang menyingkirkan botol Coca-Cola dan menggantinya dengan air putih ketika melakukan konfrensi pers setelah Italia menghadapi Swiss.

 

Kejadian ini menjadi sorotan karena menjadi hal yang pertama terjadi sepanjang gelaran Euro dimana para pemain menyinggung sponsor turnamen.

 

Jikalau kita melihat peraturan yang ada, belum ditemukan pasal dimana pemain harus bisa menghargai sponsor yang ada. Namun Uefa berpendapat bahwa para pemain yang melakukan tindak seperti itu agar perlu diketahui bahwa mereka harus bisa menghargai sponsor yang sudah mendukung terselenggaranya ajang ini.

 

Namun kejadian pemain bersinggungan dengan sponsor bukan kejadian yang pertama kali. Pada tahun 2012 dan juga 2008, Kanaute dan juga Cisse menolak sponsor jersey yang dikenakan masing masing klubnya yakni Sevilla dan juga Newcastel. Alasannya sama, yakni tidak mau mempromosikan sesuatu yang dilarang oleh agama dua pemain tersebut.

 


Namun permasalahan pemain dengan minuman belum lah usai, malam tadi, pemain Ukraina, Yarmalenko mendekatkan kedua botol Coca-Cola dan juga botol bir Heinkein sebagai bentuk promosi diri.

 

“untuk coca-cola dan heinkein,tolong hubungi saya” ujar pemain yang mendapat predikat man of the match pada laga Ukraina vs Makedonia Utara. (rifqiazis/Reuters)

Reponsive Ads