Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Euro 2020: Mengatasi Austria, Belanda masuk ke babak 16 besar!

  Varia Olahraga -  Timnas Belanda berhasil mengatasi perlawanan Austria pada lanjutan kualifikasi Grup C Euro 2020. Pasukan De Oranje mneg...



 Varia Olahraga - Timnas Belanda berhasil mengatasi perlawanan Austria pada lanjutan kualifikasi Grup C Euro 2020. Pasukan De Oranje mnegunci tiket mereka menuju babak 16 besar Euro 2020 menemani Italia dan juga Belgia.

 

Belanda yang bermain di depan pendukungnya sendiri di JohanCruijff Arena, Amsterdam, pada Jum’at (18/06/2021) dini hari WIB berhasil menaklukan Austria dengan skor 2-0 tanpa balas.

 

Belanda yang sebelumnya menang atas Ukraina bermain percaya diri saat pluit kick-off ditiup. Beberapa pemain seperti Memphis Depay, Wijnaldum, dan juga Weghorst mencoba memasuki pertahanan Austria yang dikomandoi oleh sang kapten David Alaba.

 

Petaka datang bagi kubu Austria setelah Alaba menjatuhkan Dumfries di kotak pinalti yang berujung hadiah pinalti bagi Belanda. MemphisDepay yang menjadi eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik dan membawa Belanda unggul 1-0 di menit ke-11.

 

Unggul satu gol membuat Belanda makin percaya diri dalam melakukan penyerangan ke daerah pertahanan Austria. Di menit 24, Depay yang mendapat bola di depan gawang gagal menggandakan  kedudukan dan bola pun terbang jauh keatas.

 

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Belanda tidak berubah.

 

Memasuki babak kedua, Belanda langsung mengurung kembali pertahanan Austria. Namun ada momentum dimana Belanda sedikit melonggarkan tempo sehingga Austria yang tertekan mulai mengepung Belanda dan mengeksploitasi sisi sayap pertahanan Belanda.

 

Namun usaha Austria untuk menyamakan kedudukan malah menjadi petaka, Belanda yang mendapat bola dari Austria yang sedang membangun serangan langsung melakukan serangan balik.

 

Di menit ke-67, keluar dari jebakan offside, Donyell Malen berhasil berakselerasi melewati garis pertahanan Austria yang sangat tinggi hingga setengah lapangan. Kemudian mencapai mulut gawang, Malen langsung mengoper bola ke Dumfries yang sudah siap di sisi kanan pertahanan Austria, tanpa perlawanan dia langsung memasukan bola ke gawang Bachmann. Sekor sementara 2-0 untuk Belanda.

 

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada satupun goal yang tercipta lagi, dengan ini Belanda hanya perlu hasil seri melawan Makedonia Utara untuk bisa memastikan diri menjadi juara Grup C, sementara Austria akan menghadapi partai hidup mati dengan Ukraina di lag terakhir penyisihan Grup C Euro 2020. (rifqiazis/Reuters)

Reponsive Ads