Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

F1 akan gelar GP Turki menggantikan GP Singapura

  Varia Olaharaga -  Perlombaan jet darat, Formula 1 mengumumkan balapan GP Turki sebagai pengganti GP Singapura yang mengundurkan diri pad...



 Varia Olaharaga - Perlombaan jet darat, Formula 1 mengumumkan balapan GP Turki sebagai pengganti GP Singapura yang mengundurkan diri pada musim balapan 2021.

 

GP Turki akan menggantikan GP Singapura yang rencananya akan dilaksanakan pada 1-3 Oktober. GP Turki juga awalnya dicoret dari kalender F1 musim ini lantaran pembatasan larangan berpergian. Namun kemudian pihak promotor kembali mengajukan permohonan untuk dapat masuk sebagai salah satu seri F1 2021.

 

"Setelah berdiskusi dengan promotor, kami percaya bahwa kami bisa pergi ke Turki jelang balapan di bawah protokol keselamatan kami yang ketat."

 

"Komunitas Formula 1 bakal terus mengadakan perjalanan musim ini dengan pengawasam letat sehingga kami bisa pergi dalam kondisi aman. Sejauh ini kami mengadakan 44 ribu tes dengan rasio positif ada di angka 0,06 persen, kebanyakan terjadi di awal musim," tulis F1 dalam pernyataan resminya.

 

GP Singapura sendiri sudah menarik diri karena situasi pandemic yang memburuk dan juga keamanan bagi para pembalap maupun pihak penyelenggara.

 

Saat ini Max Verstappen jadi pemuncak klasemen F1 2021 dengan koleksi 131 poin. Verstappen unggul 12 poin dari Lewis Hamultonyang ada di posisi kedua.

 

Balapan F1 2021 akan hadir pada hari minggu ini pada balapan GP Styria yang akan berlangsung pada Minggu (27/06/2021) (rifqiazis/CNN Indonesia)

Reponsive Ads