Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Villarreal berhasil menjuarai Europa League, United coba lagi

  Varia Olahraga -  Villarreal berhasil meraih thropi UEFA Europa League setelah berhasil mengalahkan klub asal Inggris, Manchester United ...


 

Varia Olahraga - Villarreal berhasil meraih thropi UEFA Europa League setelah berhasil mengalahkan klub asal Inggris, Manchester United dalam laga Final yang digelar di Gdansk, Polandia, pada Kamis (27/05/2021) dini hari WIB.

 

Dalam laga puncak ini kedua tim menurunkan pasukan terbaik mereka. Tim kapal selam kuning turun dengan trio penyerang mereka yakni, GerardMoreno, Carlos Bacca, dan terakhir Parejo di sisi depan. Sementara untuk tim setan merah, meski tampil tanpa sang kapten Harry Maguire, mereka tampil dengan tiga penyerang terbaik mereka yakni Marcus Rashford, Edinson Cavani, dan Mason Greenwood.

 

Sejak pluit babak pertama ditiup, Manchester United langsung mengambil inisiasi dan langsung menekan para pemain Villareal hampir di sepertiga lapangan. Villarreal yang ditekan bermain sabar dan menumpuk pemain mereka di area tengah.

 

Meski tertekan, Villarreal justru mendapat peluang yang lebih berbahaya untuk Manchester United. Bahkan di menit 29 Villarreal berhasil membuka keunggulan berkat sepakan Gerrard Moreno.  Goal pertama ini berasal dari tendangan bebas Parejo yang mengarah ke tiang jauh, Moreno yang berhasil lolos dari pertahanan United, merubah umpan dari Parejo menjadi goal. Skor sementara 1-0 untuk Villarreal.

 

United yang tertinggal mulai bermain sedikit terburu-buru untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk Villarreal tidak berubah.


 


Memasuki babak kedua, United masih mengepung pertahanan Villarreal, namun dengan rapatnya pertahanan anak asuh Unai Emery membuat United kesulitan dalam mencetak goal ke gawang Gerónimo Rulli.

 

Barulah di menit 55 United berhasil menyamakan kedudukan lewat Edinson Cavani. Berawal dari sepak pojok, terjadi kemelut hasil tendangan Rashford di depan gawang Villarreal, yang mana keadaan tersebut berhasil dimanfaatkaan United menjadi goal. Kini tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

 

Skor sama kuat 1-1 tidak berubah hingga waktu normal berakhir dan harus berlanjut hingga babak perpanjangan waktu.

 

Di waktu perpanjangan waktu, United masih menguasai pertandingan namun mereka gagal menembus pertahanan dari tim peringkat tujuh di La Liga. Di sisi lain, Villarreal yang hanya bisa mencuri peluang pun gagal mencetak gol ke gawang David De Gea.

 

Hingga habis perpanjangan waktu kedua tim masih dengan skor yang sama yakni 1-1. Maka terpaksa pertandingan lanjut ke babak penalty. Di babak ini, Villarreal kebagian menjadi penendang pertama.

 

Gerard Moreno berhasil mencetak gol pertama bagi Villarreal, namun bisa dibalas oleh penendang pertama MU, Juan Mata.

 

hingga penendang ke sebelas, semua pemain Villarreal berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik, termasuk sang kiper Gerónimo Rulli yang menjadi penendang terakhir.



 

Sayangnya untuk United, meskipun 10 pemain sisanya berhasil melakasanakan tugasnya dengan mencetak gol di adu penalty, namun penendang terakhir mereka yakni David De Gea gagal menjalankan tugasnya karena tendangannnya yang berhasil di blok oleh Gerónimo Rulli.

 

Dengan hasil adu penalty ini, Villarreal berhasil menjuarai UEFA Europa League untuk pertama kalinya setelah berhasil menang 11-10 dalam adu penalty. (rifqiazis/ Reuters)

Reponsive Ads