Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Liverpool menjaga asa ke Liga Champions berkat kiper mereka

  Varia Olahraga -  Liverpool berhasil menang secara dramatis atas tim tuan rumah West Bromwich Albion dengan skor 1-2 pada lanjutan Liga I...



 Varia Olahraga - Liverpool berhasil menang secara dramatis atas tim tuan rumah West Bromwich Albion dengan skor 1-2 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion the Hawthrons, Minggu (16/05/2021) malam WIB.


Liverpool yang sedang berjuang untuk masuk ke zona Liga Champions untuk musim depan mendapatkan perlawanan yang sengit dari tim yang sudah dipastikan akan degradasi dari Premier League.


Bahkan tim tuan rumah berhasil mencetak gol pembuka dari sepakan Hal Robson-Kanu di menit 15.  Pemain asal Wales ini berhasil memasukan bola ke gawang Allison setelah berhasil melawati pertahanan Liverpool dari sisi kanan. Skor 1-0 untuk West Bromwich Albion.


Tertinggal 1-0, anak asuh Jurgen Klopp terpacu untuk menyerang pertahanan WBA. Tidak butuh waktu lama untuk Liverpool untuk bisa menyamakan kedudukan. Dimenit 33, Mohamed Salah berhasil mencetak skor untuk Liverpool. Pemain asal Mesir ini berhasil mencetak gol bagi Liverpool setelah tendangan keras hasil umpan dari Sadio Mane tidak dapat dihalau oleh kiper WBA, Johnstone. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.


Memasuki babak kedua, tepatnya di menit 49, sontekan Mane memanfaatkan umpan silang Salah berhasil menggetarkan gawang West Brom. Namun, gol tersebut dianulir karena Mane lebih dulu terperangkap offside.


West Brom juga sempat mencetak gol melalui sundulan Kyle Bartley. Akan tetapi, wasit memutuskan untuk menganulir gol tersebut karena Matheus Pereira dianggap offside.


Keajaiban bagi Liverpool datang setelah memasuki masa Injury Time. Ketika Trent-Alexander Arnold ingin melakukan sepak pojok di menit 90+4. Kemudian Kiper Liverpool, Alisson Becker, masuk ke kotak pinalti West Bromwich Albion untuk menyambut bola dari Trent.


Setelah TAA menendang sepak pojok itu, Allison berhasil menyundul bola tersebut dan langsung merubah keadaan bagi Liverpool. Skor 1-2 menjadi penutup laga ini. Gol ini sekaligus menjadi rekor bagi Allison sebagai kiper Liverpool pertama yang mencetak gol di Premiere League, sekaligus kiper Premiere League pertama yang mencetak gol lewat sundulan.


Kemenangan ini membuka peluang Liverpool finis empat besar makin terbuka lebar. The Reds saat ini berada di posisi kelima dengan raihan 63 poin atau tertinggal satu poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat. (rifqiazis/CNNIndonesia)

Reponsive Ads