Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Laporan Pertandingan: Roma menang, tapi Manchester United yang ke final!

  Varia Olahraga -  Manchester United berhasil masuk ke final Europa League setelah berhasil menyingkirkan AS Roma pada semifinal Europa L...



 Varia Olahraga - Manchester United berhasil masuk ke final Europa League setelah berhasil menyingkirkan AS Roma pada semifinal Europa League dengan Aggregat 8-5.

Pada leg kedua yang digelar di stadion Olimpico, Roma, pasukan Ole Gunnar Solkjaer dikalahkan tim serigala ibu kota dengan skor 3-2 di Jum’at (07/05/2021) dini hari WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, RomaRoma menurunkan skuad terbaiknya. Meskipun kalah 2-6 pada leg pertama di Old Traffod, Rodrigues Fonseca tetap menurunkan skuad terbaiknya dan berharap ada keajaiban. Dengan formasi 4-2-3-1, dan Edin Dzeko yang menjadi ujung tombak.

Sementara di kubu setan merah, Ole Gunnar Soksjaer merotasi 3 pemainnya, Eric Bailly, Donny Van De Beek, dan Mason Greenwood menjadi starter pada pertandingan ini.

AS Roma yang ingin mencetak goal di awal pertandingan, mulai menggempur pertahanan Manchester United. Namun, penampilan yang luar biasa dari De Gea membuat Roma gagal mencetak gol pembuka.

Justru United yang dikepung terus menerus, mendapat gol di akhir babak pertama. Berawal dari skema serangan balik, Cavani berhasil mencetak gol di menit 39, hasil dari assist Fred. Skor berubah 0-1 hingga babak pertama.

Dengan aggregate 2-7, Roma kembali mengepung pertahanan United. Hasilnya di menit 57 Dzeko kembali menjebol gawang United. Berawal dari assist Pedro di sisi kanan, Dzeko berhasil menyundul bola di depan gawang. Skor pun imbang 1-1.

3 menit berselang, Cristante berhasil membuat Roma unggul 2-1. Berawal dari Fred yang kehilangan bola, Fred berhasil melepas tendangan keras kearah gawang De Gea.

Namun United tidak ingin menyerah dan kembali mengimbangi kedudukan setelah Edinson Cavani mencetak gol di menit 68. Berawal dari umpang Bruno Fernandes, Cavani yang bebas berhasil mencetak gol ke gawang Roma. Skor pun berbuah 2-2.

Di menit 83, Roma berhasil mencetak gol kembali. Alex Telles yang mengahalau bola tendangan Zalewski malah mengarahkan bola ke gawangnya sendiri. Skor 3-2 untuk AS Roma.

Dengan 3 gol yang harus dikejar dan juga 7 menit tersisa, mustahil untuk Roma menyamakan kedudukan aggregate. Hingga usai, Roma hanya mampu menang 3-2. Meski menang, Roma gagal ke final Europa League karena kalah 8-5 secara aggregate.

Bagi Solksjaer, ini merupakan final pertama baginya untuk United. Setelah selama hampir 2 tahun menjabat sebagai manajer setan merah. Di final yang akan diadakan di Gdansk, Polandia, United akan berhadapan dengan Villareal yang berhasil menyingkirkan Arsenal di semi-final. Final sendiri akan berlangsung pada tanggal 26 Mei 2021. (penulis: Rifqiazis/Instagram)

Reponsive Ads