Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Lolos dari grup 'neraka' bukan jaminan lolos ke babak selanjutnya

  Varia Olahraga -  Euro 2020 sudah melalui babak 16 besar yang cukup mengejutkan. Hal tersebut terjadi karena banyak tim ‘besar’ tumbang p...



 Varia Olahraga - Euro 2020 sudah melalui babak 16 besar yang cukup mengejutkan. Hal tersebut terjadi karena banyak tim ‘besar’ tumbang pada babak ini.

 

Dari 8 tim yang harus mengangkat koper lebih dahulu pada ajang ini, yang paling mengejutkan ialah gugurnya semua perwakilan dari Grup F yang disebut-sebut grup ‘neraka’ oleh kebanyak pecinta sepak bola.

 

Berisi tim-tim yang ‘berkelas’, Grup F yang dihuni oleh Francis, Jerman, Portugal, dan Hungaria ini memang menjadi sorotan banyak orang.

 

Menyandang status sebagai juara dunia 2018, Francis berhasil keluar grup dengan status juara grup. Di ikuti oleh Jerman yang menjadi Juara dunia tahun 2014. Sementara Portugal sebagai juara bertahan Euro 2016, mampu lolos dengan predikat peringkat 3 terbaik.

 

Namun, semua nama mentereng yang lolos dari grup ‘neraka’ semuanya harus mengangkat koper terlebih dauhulu.

 

Diawali oleh Portugal yang gagal lolos karena kalah 1-0 atas Belgia. Gol ‘semata wayang’ Torgen Hazard tak mampu dibalas oleh Portugal. Padahal pada pertandingan ini, Portugal melepas 26 tendangan dan tidak ada satu pun yang masuk ke gawang Courtois. Sanga juara bertahan pun tak mampu mempertahankan gelarnya.

 

Di pertandingan selanjutnya, Francis berhadapan dengan Swiss. Ketika semua orang sudah memprediksi bahawa Francis akan lolos dengan mudah. Bahkan pada menit ke 75, Francis sudah unggul 3-1 melalui sepakan luar biasa Pogba. Les blues harus menerima kenyataan bahwa Swiss bisa melawan dan menyamakan kedudukan di akhir pertandingan. Timnas yang menjadi calon kuat juara Euro 2020 ini pun harus gugur dari Xhaka dkk melalui adu penalty. Mbappe yang jadi eksekutor terakhir gagal melakukan tugasnya.

 

Terakhir, Jerman yang harus kalah dari musuh bubuyutannya yakni Timnas Inggris. Sebuah laga klasik dimana Jerman selalu menang apabila menghadapi Inggris di fase gugur kompetisi internasional. Sterling dan Kane membawa Jerman harus keluar lebih awal dari konmpetisi ini.

 

Hingga kini, kita mungkin akan bisa melihat sejarah baru tercipta pada kompetisi ini. Karena para tim kuat yang berguguran di babak 16 besar. Salah satu yang menarik ditunggu ialah Timnas Ukraina yang akan menjalani partai perempat final Euro untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. (rifqiazis/Reuters)  

Reponsive Ads