Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Euro 2020: Belgia menaklukan Rusia 0-3

  Varia Olahraga -  Timnas Belgia berhasil meraih kemenangan perdana mereka pada ajang Piala Eropa 2020 si pertandingan fase Grup B menghad...


 

Varia Olahraga - Timnas Belgia berhasil meraih kemenangan perdana mereka pada ajang Piala Eropa 2020 si pertandingan fase Grup B menghadapi Rusia. Pertandingan ini digelar di Stadion Saint Petersberg, Minggu (13/06/2021) dini hari WIB.

 

Belgia unggul cepat, Lukaku membawa The Red Devils unggul pada menit ke-10 setelah memanfaatkan blunder bek Andrey Semenov.

 

 Sementara itu, Meunier menambah keunggulan Belgia usai kiper Anton Shunin gagal menangkap umpan silang Thorgan Hazard.

 

Skor sementara 0-2 untuk keunggulan Belgia dan bertahan hingga babak pertama usai.

 

Usai tertinggal 0-2 di babak pertama, Rusia meningkatkan serangan di awal babak kedua. Roman Zobnin melakukan percobaan di menit ke-46, namun belum tepat sasaran.

 

Ketika Rusia mulai bermain agresif di babak kedua, Belgia justru terlihat mengendurkan permainan. Rusia mencoba meningkatkan intensif serangan lewat kedua sayap dengan melepaskan umpan-umpan silang dan menjadikan Artem Dzyuba sebagai target.

 

Belgia yang bermain agak kendor akhirnya menambah kedudukan dimenit ke-88. Aktornya kali ini ialah Romelu Lukaku yang berhasil mencetak gol lagi ke gawang Rusia. Dengan gol tersebut, kini torehan gol Lukaku untuk Timnas setara dengan lagenda Brazil yakni Ronaldo Nazario dan juga striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

 

Usai menerima umpan terobosan Meunier yang memanfaatkan kelengahan pertahanan Rusia yang terlalu naik, Lukaku menggiring bola hingga kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kanan yang tidak bisa diantisipasi kiper Shunin.

 

Hingga laga usai, skor 0-3 tetap bertahan. Dengan kemenangan ini membuat Belgia langsung bercokol di posisi paling atas klasmen sementara Grup B. (rifqiazis/CNN Indonesia)

Reponsive Ads