Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Hansi Flick resmi menjadi pelatih Timnas Jerman usai Euro 2020

  Varia Olahraga -  Timnas Jerman resmi menunjuk Hansi Flick sebagai pelatih baru. Pelatih yang berhasil membawa Munchen meraih Trebel ini ...



 Varia Olahraga - Timnas Jerman resmi menunjuk Hansi Flick sebagai pelatih baru. Pelatih yang berhasil membawa Munchen meraih Trebel ini akan menangani Der Panser setelah gelaran Piala Eropa 2020.

 

Kepastian ini diumumkan Federasi Sepakbola Jerman (DFB), Selasa (25/5/2021) sore WIB. Flick menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun untuk jadi suksesor Joachim Loew.

 

Flick memang sudah memutuskan untuk hengkan dari Bayern Munchen pada akhir musim ini untuk bisa menjadi pelatih Timnas Jerman. Diskusi diyakini sudah berlangsung sejak April lalu dan membuat Bayern bergerak cepat menunjuk Julian Nagelsmann sebagai pengganti.

 

Kini Flick tinggal menunggu gelaran Piala Eropa 2020 yang direncankan akan digelar pada bulan Juni – Juli 2021 untuk bisa mengisi posisi yang akan ditinggalkan oleh Joachim Loew. Flick akan kembali ke Jerman setelah sempat jadi asisten pelatih di sana mulai 2006 hingga 2016.

 

"Saya terkejut juga betapa cepat semua proses teken kontrak ini, tapi saya sangat senang bisa mulai melatih timnas pada musim gugur nanti," ujar Flick di situs resmi Bundesliga.

 

"Musim baru saja berakhir dan dua tahun kepelatihan di Bayern Munich masih berefek kuat untuk karier saya," sambungnya.

 

Timnas Jerman merasa Hansi Flick adalah suksesor yang pas untuk Loew, mengingat prestasinya di level klub. Dia mempersembahkan tujuh trofi selama kurang dari dua tahun menangani Die Roten, termasuk enam gelar sepanjang musim 2020.

 

Hansi Flick akan meneruskan kepemimpinan Joachim Loew yang sudah menukangi Timnas Jerman sejak tahun 2006 yang mana pada saat itu Flick pula lah yang menjadi asissten Timnas Jerman pada saat itu. Prestasi terbesar yang diraih Joachim Loew ialah meraih gelar Piala Dunia 2014 di Brazil. (rifqiazis/detiksport)

Reponsive Ads